0 %
Fashion | 30/05/2017

HIJUPxUrbanSyiar Bangun Rumah Quran Ke-6

by: Hafsyah

Peggy Melati Sukma dan komunitas dakwah Urban Syiar aktif menggalakkan berbagai kegiatan sosial-kemanusiaan. Salah satunya adalah Aku Mengaji. Aku Mengaji digagas untuk memberantas buta asara Quran dan membumikan Alquran. Gerakan ini berangkat dari temuan fakta mencengangkan bahwa masih banyak muslim di Indonesia yang tidak bisa membaca Alquran. Alasannya macam-macam, tidak punya akses kepada pengajaran Alquran, pernah belajar namun lupa, dan lain-lain.

HIJUPXRumahquran-(REVISI03)

Untuk itu, Urban Syiar yang dimotori Peggy Melati Sukma menggerakkan pembangunan Rumah Quran di berbagai daerah. Tak main-main, targetnya membangun 99 Rumah Quran di seluruh Indonesia, sejumlah Asmaul Husna. Wilayah yang menjadi sasaran pembangunan Rumah Quran adalah daerah tingkat III (daerah tingkat/dati I = kotamadya, dati II = kabupaten). Alhamdulillah sejauh ini telah terbangun 5 Rumah Quran di berbagai daerah, antara lain:
– Rumah Belajar Al Qur’an Ar Rahman di desa Sindangsari, Lebak, Banten
– Rumah Belajar Al Qur’an Ar Rahiim di desa Punti, Bima, NTN
– Rumah Belajar Al Qur’an Al Malik di desa Mulyoagung, Bojonegoro, JawaTimur
– Rumah Belajar Al Qur’an Al Quddus di desa Harapan Jaya, Cibinong, Jawa Barat
– Rumah Belajar Al Qur’an As Salam di desa Alu Ketapang, Pidie Jaya, Aceh

Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-6, HIJUP bersama Urban Syiar menggelar penggalangan dana dari para customer HIJUP untuk pembangunan Rumah Quran ke-6 di Karawang atau Lampung. Donasi akan dikumpulkan melalui rekening khusus sebagai modal pembangunan. Donatur akan menerima bingkisan menarik dari Peggy Melati Sukma berupa buku-buku inspiratifnya atau busana eksklusif sebagai tanda terima kasih. Mari berpartisipasi dalam kegiatan amal ini. Insya Allah tercatat sebagai amal jariyah yang pahalnya senantiasa mengalir selagi manfaatnya terasa.

Share this article

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>