0 %
cara mengatasi kulit kusam
Beauty | 24/03/2017

Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam

by: Anastasia Gretti Schender

cara mengatasi kulit kusam

Setiap wanita memiliki masalah kulit yang bermacam-macam. Salah satu masalah kulit yang sering dimiliki wanita namun tidak disadari adalah kulit yang kusam. Sebagian orang menganggap hal tersebut bisa teratasi dengan mengenenakan makeup tebal, sehingga kulit kusamnya tertutupi. Namun apakah kondisi kulit tersebut sehat dan baik menurut kamu? Yuk coba ketahui sebab dan cara alami mengatasi kulit kusam.

Penyebab Kulit Kusam:

1. Faktor Genetik

Faktor penyebab kulit kusam tidak sepenuhnya pengaruh dari luar. Kenali juga apakah kamu memiliki faktor keturunan kulit yang kusam dari orang tuamu? Bila ia, kamu harus menerapkan treatment khusus dengan jangka waktu yang agak panjang.

2. Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Pola hidup juga sangat mempengaruhi kondisi kulitmu. Beberapa pola hidup yang dapat membuat kulimu kusam adalah jam tidur yang tidak teratur dan kurang, jarang melakukan olahraga, tidak membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas, kurang minum air putih, dan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak seperti junk food, gorengan, dan sebagainya. Coba kamu ingat kembali apakah kamu melakukan gaya hidup yang tidak sehat tersebut?

3. Salah Memilih Skin Care

Coba untuk teliti kembali skin care yang kamu kenakan saat ini. Bisa jadi yang membuat kulitmu kusam adalah salah memilih skin care. Telitilah sebelum memilih dan baca bahan-bahan yang tergantung di dalamnya.

Cara mengatasi kulit kusam secara alami:

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mulailah hal paling simple yang bisa kamu lakukan setiap hari yakni perbanyak minum air putih. Selain menyegarkan air putih juga sangat baik untuk organ tubuh serta kulit. Konsumsi air putih minumal 8 gelas perhari dan rasakan bedanya. Kulit wajahmu yang dehidrasi akan terasa lebih kenyal, segar, dan sehat.

2. Mengganti Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Lakukanlah hal kecil yang akan akan mengubah gaya hidupmu lebih sehat. Salah satunya adalah olahraga ringan saat bangun tidur. Lengkapi juga menu makananmu dengan menambahkan berbagai buah yang mengandung vitamin C. Beberapa makanan yang perlu kamu hindari adalah junk food, gorengan, serta berbagai makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi seperti yang mengandung santan.

3. Selalu Membersihkan Wajah Setelah Beraktivitas

Aktivitas yang tinggi memang membuatmu sangat lelah hingga lupa membersihkan wajah. Padahal segala bakteri, debu, dan sisa makeup yang menempel berakibat buruk pada wajah dalam jangka waktu panjang. Yuk mulai kebiasaan mudah dengan selalu membersihka wajah setelah selesai beraktivitas.

4. Rutin Menggunakan Masker Alami

Fungsi vitamin C dalam buah lemon memang sudah tidak diragukan lagi. Selain bisa menyegarkan kulit, buah lemon juga mampu mencerahkan kulit yang kusam. Untuk mempercepat menghilangkan kekusaman pada kulit, kamu dapat menggunakan masker dengan paduan lemon dan madu. Aplikasikan pada wajah seminggu sekali, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 4 hingga 5 kali pemakaian kamu akan merasakan perubahannya.

5. Pilih Skin Care dengan Bahan Alami

Penuhi kebutuhan kulit wajahmu dengan menggunakan skin care berbahan alami. Dengan begitu kulit wajahmu tak hanya sehat dari dalam tetapi juga cantik dari luar. Salah satu skin care dengan bahan alami yang wajib kamu coba adalah Khalisa Skin Care. Skin care ini cukup ampuh mengatasi kulit kusam karena memiliki formula double whitening active yakni waterlily flower extract dan alpha arbutin. Khalisa Skin Care memiliki 3 rangkaian produk yang terdiri dari facial foam, day cream, dan night cream. Bagi kamu yang bepergian disiang hari, tak perlu takut karena Khalisa Day Cream mengandung SPF 25 yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga tak perlu takur kulitmu akan menjadi kusam.

khalisa emagz

Share this article

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>