0 %
FI_2017_Jan_26
Beauty | 27/01/2017

Tips Memilih Skin Care untuk Kulit Berminyak

by: Anastasia Gretti Schender

Setiap wanita tentu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, salah satunya adalah jenis kulit berminyak. Kelenjar minyak yang hadir pada kulit kita tidak hanya karena faktor genetik tetapi juga disebabkan oleh makanan yang berlemak, hormon yang tidak seimbang, polusi udara, hingga salah memilih skin care. Memiliki kulit dengan kandungan minyak berlebih bukan berarti tidak dapat diatasi. Yuk mulai atasi kandungan minyak berlebih pada kulit dengan cara memilih skin care yang tepat. Berikut tips memilih skin care untuk kulit berminyak yang wajib kamu ikuti.

1. Kenali basic ingredient dalam skin care

Setiap skin care memiliki basic ingredient yang berbeda-beda. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu wajib memilih skin care dengan basic ingredient berupa air. Hal ini untuk menyeimbangkan kadar minyak agar wajahmu tidak tampak semakin berminyak.

2. Utamakan skin care dengan natural ingredients

Selain memilih basic ingredient kamu juga harus memperhatikan ingredients lainnya. Karena wajah kita rentan akan terkena debu dan kotoran, maka kita harus mengaplikasikan skin care dengan natural ingredients untuk melindungi kulit. Salah satu natural ingredients yang baik untuk skin care adalah yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti fruits and flowers extract.

3. Hindari skin care yang mengandung alkohol

Hal ini sering luput dari perhatian para wanita yang memiliki wajah berminyak adalah kandungaan alkohol. Alkohol memang dapat mengangkat kandungan minyak secara singkat namun dengan singkat pula produksi minyak akan lebih banyak dan membuat wajahmu tampak oily. Maka sangatlah penting untuk memilih skin care yang tidak memiliki kandungan alkohol.

4. Pilihlah facial wash dengan pH seimbang

Meski kandungan minyak cukup menggangu tampilan wajahmu, namun jangan sampai kandungan minyak diwajahmu benar-benar hilang. Kandungan minyak diwajahmu juga harus dijaga untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Untuk itu pilihlah facial wash dengan pH seimbang yang mampung mengontrol kandungan minyak pada kulit wajah.

5. Pertimbangkan adanya SPF dalam kandungan skin care

Setelah masalah kulit berminyakmu sudah teratasi dengan skin care barumu, jangan sampai kamu menemukan masalah kulit baru, yakni kulit wajah yang menjadi kusam. Untuk itu kandungan SPF juga sangatlah penting dimiliki oleh sebuah day cream.

Salah satu skin care yang dapat menjawab kebutuhan wanita dengan kulit berminyak adalah Khalisa Skin Care. Skin care terbaik untuk kulit berminyak yang satu ini memiliki 3 produk dalam 1 rangkaian yakni facial wash, day cream, dan night cream. Semua produk Khalisa Skin Care di formulasikan bebas alkohol dan bebas paraben. Tidak hanya itu saja, Khalisa Skin Care juga memiliki double whitening active dengan kandungan waterlily flower extract & alpha arbutin sehingga mampu memberikan kesan lebih cerah pada kulit wajah.

530A4069 copy

Share this article

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>